Friday, April 29, 2016

Keunggulan manusia indonesia dan mengapa lebih unggul dari negara lain dan apa kaitan dengan budaya kita.

Ke unggulan adalah sesuatu yang di berikan oleh tuhan kepada ciptaannya yang dapat memberikan nilai plus kepada setiap individu yang memilikinya. Di zaman dengan segala kecangihannya kita di tuntut untuk memiliki keunggulan agar dapat bergunan bagi orang banyak.

Demi memenuhi tugas berikut ini adalah ke unggulan dari manusia Indonesia dengan negara lain dan kaitakan dengan budaya kita, ini menurut pandangan saya.
1.      Manusia Indonesia adalah manusia yang terbiasa dengan perbedaan dan keberagaman.
Orang Indonesia sudah tak asing dengan kta keberagaman karena indonesia memiliki budaya yang beragam dan berbeda satu sama lainnya seperti bahasa, adat istiadat, kebiasaan dan lain sebagainya.
Kaitannya dengan budaya kita adalah orang indonesia akan mudah beradaptasi di berbagai kondisi dan lingkungan di sekitar dan dapat memudahkan untuk menyesuaikan diri pada perkembangan zaman dan juga budaya di sekitar.
2.      Manusia Indonesia adalah manusia yang kreatif.
Orang indonesia tidak di ragukan lagi akan ke kreatifannya faktanya banyak orang indonesia yang bekerja di luar negeri karena ke kreatifannya dan dapat membawa dampak yang baik bagi orang banyak.
            Kaitannya dengan budaya kita sudah pasti ada karena dari bakat yang kreatif dapat memunculkan ide-ide yang baru dan dapat di terapkan pada budaya di zaman sekarang.
3.      Manusia Indonesia memiliki rasa sosial tinggi
Orang indonesia mempunya rasa sosial yang cukup tinggi namun ada pila beberapa yang memiliki rasa sosial yang agak rendah contoh sederhana dari rasa sosial oranag Indonesia bisa kita amati orang indonesia akan menghargai pendapat orang lain.
Kaitan dengan budaya kita sudah jelas orang Indonesia memiliki rasa sosial yang tinggi terhadap budaya sekarang yang ada di sekitarnya.
4.      Manusia Indonesia adalah manusia yang gigih
Orang Indonesia merupaka manusia yang cukup gigih dalam meniti karir terbukti dari banyaknya orang yang berbondong-bondong pergi ke kota besar demi mendapat pekerjaan yang layak.
Kaitan dengan budaya kita  adalah manusia indonesia akan selalu gigih beradaptasi dengan budaya baru pada zaman sekarang dan juga gigih dalam hal pekerjaan.
5.      Manusia Indonesia merupakan perantau yang baik
Terbukti dari banyaknya orang indonesia yang mengadu nasib dari daerah menuju ibukota, Tak sedikit pula yang merantau ke luar negeri untuk kuliah ataupun bekerja dan tak jarang banyak yang sukses.
Kaitannya dengan budaya kita adalah kita bisa mengambil sisi positif  pengetahuan dan budaya dari negara lain dan bisa di terap di negara Indonesia.

Selain Keunggulan yang ada di atas ada pula kekurangan dari manusia Indonesia dan harus kita perbaiki.
Sekian dan terimakasih, Maaf bila ada salah kata

Wasalamualaikum wr.wb

0 comments:

Post a Comment